Search This Blog

Saturday, August 6, 2016

Dimsum/Pangsit simple & endes!



Anda sedang membaca postingan yang berjudul Dimsum/Pangsit simple & endes! . Selamat datang di blog resepkoelinerkoe.blogspot.com http://resepkoelinerkoe.blogspot.com/, dan jika anda beruntung, kemungkinan ada link download pada setiap postingan yang ada di blog ini, jika data yang anda cari tidak ada, silahkan cari di kotak pencarian di atas postingan, dan atau di bawah postingan (untuk view handphone dan atau smartphone). Nah untuk view destop atau PC atau laptop kotak pencarian ada di atas postingan dan samping kanan atas (sidebar) blog ini. oke deh.. selamat menikmati

Admin resepkoelinerkoe.blogspot.com




Admin resepkoelinerkoe.blogspot.com menyampaikan terimakasih atas kunjungan anda, jangan sungkan untuk berbagi, Anda masih membaca postingan yang berjudul "Dimsum/Pangsit simple & endes! " jika anda beruntung, akan anda link video resep kuliner cara memasak ditiap-tiap postingan pada blog resepkoelinerkoe.blogspot.com. semoga bermanfaat...



voila!
Bikin Dimsum atau pangsit ini, berawal saat ke warung sayuran dan ketemu dengan kulit pangsit.  Ia begitu menggoda untuk dibeli,  dan kepikiran aja,  buat dimsum ah... Atau belajar buat dimsum ah... 

Karena amatir dan gak ada pengalaman membuat dimsum sebelumnya, pasti yang terpikir adalah browsing untuk cari resepnya. Ketemu satu video di youtube yang menurutku cukup mudah untuk membuatnya,  dibandingkan dengan beberapa video lainnya.  Entah dari bahan yang mudah di dapat,  ataupun cara membuatnya yang simple. 

Ini aku share dulu ya bahan dan cara membuatnya :
- Wortel.  Dibagi menjadi dua bagian.  Bagian pertama dipotong kotak-kotak keciiil sekali.  Bagian kedua yang lebih sedikit,  diparut.
- Bawang bombay.  Dipotong keciiil sekali.
- Bengkoang. Dipotong kotak-kotak keciiil sekali.
- Batang daun bawang(ingat ya hanya batangnya saja)
- Daging ayam.  Kalau di video sih digiling,  tapi kalau aku,  aku cacah halus saja.  Daging yang aku gunakan dada dan paha.
- Udang.  Dipotong-potong kecil.
- Tepung sagu
- Kulit pangsit
- Minyak wijen
- Saus Tiram
- Kecap Asin

Cara membuat :
1. Campur wortel,  bawang bombay,  bengkoang,  batang daun bawang,  daging ayam,  udang, dan minyak wijen,  saus tiram serta kecap asin di satu wadah. Aduk rata. Kemudian masukkan tepung sagu sambil diaduk lagi hingga semua rata tercampur.
2. Basahi kulit pangsit dengan minyak sedikit saja,  dibagian atas.  Letakkan 1 sdm adonan (atau sesuai selera). Bungkus dan bentuk sesuai selera, tambahkan parutan wortel di bagian atasnya.

3. Panaskan kompor.  Rebus air hingga matang.  Letakkan dimsum diatas tempat yang digunakan untuk mengkukus.  Kukus dimsum hingga matang. Kurleb 30 menit dengan api sedang atau hingga kulit nya berubah warna.

Makan dimsum kurang lengkap kalau cuma makan dimsumnya saja tanpa ada yang bisa dicocol :p
Bahan saus : saos sambal,  cuka,  air matang,  gula,  garam
Cara membuat : aduk semua bahan.

Di dalam resep ini tidak aku cantumkan ukurannya. Karena besarnya bahan spt : wortel,  bawang bombay dll terkadang berbeda. Jadi ukuran sesuai keadaan di lapangan ^^ tapi tetap berpatokan pada resep awal. Kalau mau melihat patokan ukurannya monggo langsung diintip video nya. 

kukus

Penampakan memang berbeda dengan contekannya, maklum masih amatir. Silahkan langsung di cek video contekannya ^^ 
Selamat Berkreasi!!



Terimakasih atas kunjungan anda ke blog resepkoelinerkoe.blogspot.com http://resepkoelinerkoe.blogspot.com/, Anda telah mengunjungi postingan yang berjudul "Dimsum/Pangsit simple & endes! " jika anda beruntung, akan anda link download ditiap-tiap postingan pada blog resepkoelinerkoe.blogspot.com. semoga bermanfaat...

Admin resepkoelinerkoe.blogspot.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dimsum/Pangsit simple & endes!

0 comments:

Post a Comment